SIM Card Perdana Untuk Anak Pertama

Grace Alexandra Pangali

Karena sering menelepon ayahnya saat tidak berada di rumah, hari ini Minggu (06/03/2022) saya akhirnya membelikan anak saya yang pertama Grace Alexandra Pangali (4) kartu SIM perdana. Kartu yang saya beli adalah kartu Indosat Ooredoo. Belinya di belakang rumah jalan Kesehatan, Kecamatan Pontianak Selatan seharga Rp20.000.

Setelah dibeli, saya kemudian mendaftarkan nomor kartu SIM dengan mengirimkan nomor KTP#nomor kartu keluarga melalui SMS atau pesan singkat ke 4444. Tak perlu waktu lama pendaftaran pun selesai dan nomor telepon sudah bisa digunakan.

Karena biasanya menelepon dengan aplikasi Whatsapp, saya kemudian menginstalkan aplikasi itu ke handphone anak saya. Setelah selesai di instal anak saya sangat gembira luar biasa dan langsung mencoba menelepon saya berulang kali sampai mengerti caranya.

Selain untuk memudahkan anak berkomunikasi, tujuan membelikan nomor telepon untuk anak juga untuk mengajarkan cara menggunakan alat komunikasi sejak dini dan agar anak tidak gagap teknologi atau gaptek.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama