MotoGP Akhirnya Hadir di Indonesia

Tangakapan layar YouTube pawai pebalap MotoGP di Jakarta Rabu (16/03/2022)


Hari Rabu (16/03/2022) menjadi hari yang membanggakan dan bersejarah bagi masyarakat Indonesia pecinta MotoGP termasuk saya, karena raider MotoGP hadir langsung dan melakukan pawai di Jakarta. Meski nun jauh di sana, namun dengan melihat tayangannya di televisi maupun YouTube sudah cukup membuat saya bangga. Bagaimana tidak, sejak tahun 2003 saya hanya menyaksikan tayangan MotoGP di televisi diadakan di negara lain, pekan ini akan diadakan di sirkuit Mandalika, Lombok. Hal yang sangat luar biasa dan menurut saya merupakan satu di antara keberhasilan pemerintahan saat ini.

 

Memang sangat disayangkan, gelaran ini justru diadakan saat raider favorit saya, Valentino Rossi pensiun dari dunia yang membesarkan namanya tersebut. Saat ini raider yang sering saya ikuti perkembangannya hanya raider asal negeri Matador Spanyol, Marc Marquez sedangkan yang lainnya tidak.

 

Semoga saja, pasca pensiunnya VR46, ada lagi raider lainnya yang menonjol baik di dalam maupun luar lintasan, sehingga MotoGP dapat terus dan semakin digilai oleh pecinta balap kuda besi tersebut termasuk saya. Dan semoga saja, diselenggarakannya balap MotoGP di Lombok dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan mempromosikan Indonesia ke dunia luar. Terakhir, semoga saja Indonesia selalu aman dan damai sehingga orang luar dapat terus berkunjung ke negara ini.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama