Belajar Buat Video Klip Lagu Sendiri

Minimnya anggaran, membuat saya membuat video klip lagu sendiri. Prosesnya dilakukan benar-benar sendiri, mulai dari kameramen, pengarah lapangan sampai editor video.

 

Sejauh ini ada empat lagu daerah ciptaan saya yang video klipnya saya buat sendiri, yaitu Rindu Udasku Nang De'e, Barakat Untu'ku, Bagian Jiwaku dan Laguku Untu'nyu. Dua di antaranya menggunakan camcorder dan dua sisanya menggunakan kamera handphone Iphone 5S. Memang agak ribet, karena untuk setiap shoot saat bernyanyi, saya harus memasang tripot dulu, mengatur komposisi dan mulai berekspresi depan kamera.

 

Meski tidak sebagus jika ada tim produksi dan kamera yang bagus, namun saya cukup puas dengan hasilnya, yang saya edit menggunakan aplikasi Kinemaster di handphone android.

 

Empat lagu itu pun saya putarkan di televisi swasta di Kalimantan Barat, ini satu di antaranya direkam menggunakan kamera handphone Iphone 5S.




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama