Ikut Latihan Koor Untuk Malam Paskah 2024

Berfoto di lokasi latihan koor gabungan malam Paskah, Minggu (17/03/2024).

Minggu malam, tanggal 17 Maret 2024, adalah latihan perdana koor gabungan, untuk persiapan perayaan malam Paskah, di Gereja Paroki Keluarga Kudus Pontianak, Kalimantan Barat.

 

Latihan dimulai pukul 19.45 WIB, di aula gereja. Total peserta yang ikut sekitar 70 orang, gabungan dari grup koor Amazing Grace dan Sonora.

 

Berbeda dengan latihan koor biasanya, latihan ini diiringi musik semi orkestra. Hal ini bukan hal baru di Paroki Keluarga Kudus, karena setiap hari raya, selalu melibatkan kelompok musik ini.

 

Diawali dengan lagu Kemulian, latihan ditutup dengan lagu Haleluya handel. Sekitar pukul 21.10 WIB, latihan pun selesai.

 

Untuk koor Paskah, saya baru kali ini mengikutinya, karena biasanya setiap hari h-nya selalu pulang kampung, termasuk saat hari raya Natal. Namun kali ini saya mencoba ikut.

 

Saya terhitung baru aktif dan bergabung menjadi anggota koor, yaitu pada tahun 2023 lalu, di grup koor Amazing Grace. Karena kebetulan hobi bernyanyi. Koor ini menjadi tempat untuk menyalurkan hobi itu, sekaligus menambah teman dan belajar membaca not angka.

 

Sejak aktif hingga Maret 2024, saya sudah banyak bernyanyi di acara penikahan, ibadah di gereja, dan lomba koor yang dilaksanakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Katolik Kota Pontianak pada tahun 2023. Kami juara dua lho. Dan yang menjadi kebanggaan saya adalah menjadi solis saat bertugas koor pernikahan. Hal ini sekaligus untuk mengasah mental, yang terus terang, selama ini saya masih kerap minder, dengan potensi pada diri saya. Namun karena kerap diberikan kepercayaan, sedikit demi sedikit mental saya kian terasah.

 

Sekian dulu cerita hari ini…kebetulan mengetiknya di pukul 00.22 WIB…selamat tidur.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama