Bisa Survive Setelah Keluar Dari Kantor

Diskusi antara Direksi dan Manajemen Ruai Televisi dengan Direktur beKreasi, Anton Priyadi, Kamis (09/03/2023).


Hari ini, seseorang yang dulu pernah menjadi atasan, datang lagi ke kantor. Kali ini dalam kapasitasnya sebagai direktur sebuah perusahaan penyedia jasa multimedia. Anton Priyadi namanya. Tahun 2019, pria yang akrab disapa Anton ini, mengundurkan diri, setelah sepuluh tahun bekerja sebagai "orang" televisi, dengan jabatan terakhirnya adalah sebagai Kepala Departemen Produksi.

 

Usai mengundurkan diri dari dunia pertelevisian, ayah dua anak ini memilih untuk membuka warung kopi. Namun usahanya ini tidak bertahan lama, katanya sih hanya untuk mengumpulkan teman-teman sefrekuensi di bidang media, dan ternyata itu berhasil. Saat pandemi Covid-19 melanda tahun 2020,  Anton membuka usaha multimedia, awalnya sempat melayani dokumentasi perkawinan dan berbagai kegiatan lainnya, namun seiring adanya kebutuhan rapat secara online melalui zoom meeting di instansi pemerintahan, Anton dan kawan-kawan mulai mempelajari teknisnya hingga akhirnya bisa dan banyak instansi yang menggunakan jasanya untuk live streaming YouTube hingga zoom meeting. Tak tanggung-tanggung, dalam satu tahun usahanya memperoleh omzet hingga hampir satu milyar. Omzet itu mampu menghidupi orang-orang yang bekerja di perusahaanya.

 

Fokus, menjadi satu kata yang selalu dipegang oleh Anton. Alhasil, karena memiliki basic pekerja televisi, sehingga hasil pekerjaan dinilai baik, Anton dkk  hingga Maret 2023 selalu memperoleh order, baik oleh instansi pemerintahan maupun event organizer yang menyelenggarakan berbagai kegiatan termasuk konser musik hingga pertandingan olahraga seperti futsal.

 

Beberapa acara besar juga pernah dikerjakan oleh Anton dan kawan-kawan seperti live streaming gawai Dayak 2021 dan 2022, hingga dokumentasi gelaran BIMP-EAGA.


Untuk tahun 2024, Anton mengatakan akan mengintip peluang produksi event-event olahraga, karena belum ada yang fokus ke event tersebut.

 

Apa yang dilakukan Anton dan kawan-kawannya ini memberikan semangat kepada saya, untuk mencoba membuat hal lain, selain bekerja di televisi. Semoga saja berhasil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama