Rayakan HUT ke-2 Anak ke-2

Neuz Nathanael Mekel usia 2 tahun (11/11/2021)
 

Hari ini, Kamis (11/11/2021) keluarga kecil kami merayakan hari ulang tahun kedua untuk anak kami yang kedua, Neuz Nathanael Mekel. Hari berbahagia ini sempat diwarnai kekhawatiran, karena sejak sehari sebelumnya hingga Kamis pagi, Neuz muntah disertai buang air besar atau Muntaber. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Neuz dilarikan ke Puskesmas Gg. Sehat untuk mendapatkan penanganan medis. Pulang dari Puskesmas, kami membawa beberapa jenis obat mulai dari oralit, paracetamol dan obat mual. Meski selalu sulit memberikan Neuz obat, namun akhirnya meski tidak banyak, Neuz meminumnya. Syukur saja, khasiatnya terasa, frekuensi muntah dan buang air besar Neuz sedikit demi sedikit berkurang.

 

Melihat perkembangan kesehatan Neuz, akhirnya kami membuat acara sederhana. Mamanya sejak siang memasak nasi kuning. Bahan-bahan membuat nasi kuning, mulai dari ayam, kacang tanah, ikan teri, bawang, telur dan lain-lain saya beli di sela-sela menunggu Neuz keluar dari Puskesmas pagi harinya. Selain bahan-bahan membuat nasi kuning, saya juga membeli kue caramel seharga Rp35.000 di sebuah warung di jalan Tani Makmur. Saat membeli kue saya ditemani anak saya yang pertama, Grace Alexandra Pangali.

 

Sore hari pulang dari tempat kerja, saya menyempatkan diri membeli tiga potong ayam goreng yang kemudian jadi pelengkap sajian makanan ultah.

 

Perayaan Ultah Neuz kali ini terasa spesial, karena dihadiri pamannya, Septio Saputra. Beliau ini juga jadi donatur lho, termasuk memberikan hadiah berupa mobil-mobilan kepada Neuz dan kakaknya.


Meski sederhana dan menggunakan pencahayaan dari handphone karena listrik padam, perayaan ini mampu membuat Neuz tersenyum bahagia. Nasi kuning yang dimasak mamanya juga enak sampai saya dan pamannya nambah.

 

Harapan saya, tradisi perayaan seperti ini dapat terus diadakan ke depan. Saya juga berdoa, semoga kedua anak saya, Grace dan Neuz dapat tumbuh sehat, cerdas dan bisa membahagiakan orang tua dan keluarga besarnya saat besar kelak. Amin.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama