Pengalaman 6 Bulan Menggunakan Focusrite Scarlet Solo 3rd gen

Februari 2022 saya membeli soundcard Focusrite Scarlet Solo generasi ketiga. Alat itu saya gunakan untuk merekam musik dan lagu ciptaan saya. Bahkan ada yang mempercayakan kepada saya untuk menggarap lagu ciptaannya lho! meski hasilnya tak seberapa, tapi lumayanlah untuk membeli gula dan kopi. Intinya pembelian alat ini tidak sia-sia, karena sudah bisa menghasilkan, meski masih dibawah harga belinya.

Setelah 6 bulan pemakaian tepatnya hingga 31 Agustus 2022, secara umum saya cukup puas dengan hasil rekaman menggunakan Focusrite Scarlet Solo generasi ketiga ini. Musik dan rekaman vokal yang dihasilkan jernih, sehingga tidak kalah dengan hasil rekaman di studio profesional.

Kekurangan alat ini hanya pada colokan mic yang hanya satu. Untuk mendapatkan yang colokan dua bisa membeli yang generasi di atasnya, tentunya dengan harga yang lebih mahal pula. Namun jika hanya ingin merekam untuk kepentingan sendiri, saya pikir untuk yang generasi ketiga ini sudah cukup baik dan recomended banget. Intinya jika ingin membeli sesuaikan dengan budget yang dimiliki dan penggunaannya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama