Lagu Urakng Nang Tapat Untu’ku


Minggu malam 29 Mei 2022 aransmen lagu berbahasa Dayak Kanayatn terbaru ciptaan saya dimulai. Lagu itu berjudul Urakng Nang Tapat Untu'ku atau dalam bahasa Indonesia berarti orang (jodoh) yang tepat untukku. Lagu ini terinspirasi dari kisah di film televisi atau FTV tentang cerita percintaan yang gagal namun ternyata dibalik peristiwa itu ada sosok lain yang dipersiapkan Tuhan untuk menjadi jodoh pemeran yang gagal membina hubungan tersebut.

 

Lagu ini saya ciptakan pertengahan Mei 2022 dan baru saya aransemen akhir Mei 2022 karena terkendala jenis musik yang akan digunakan, sehingga harus memutar otak dan akhirnya menggunakan musik yang ada di keyboard. Pengennya wah tapi akhirnya apa adanya. Namun ini hanya aransemen awal, suatu saat ketika memiliki alat yang lebih bagus, lagu ini akan diaransemen ulang.

 

Minggu malam aransemen dilakukan dari pukul 20.00 WIB sampai pukul 23.30 WIB. Setelah keyboard dan gitar direkam dilanjutkan pukul 08.00 WIB Senin 30 Mei 2022. Bangun tidur saya langsung dihadapan laptop untuk merekam tambahan gitar. Setelah proses itu selesai, sekitar pukul 09.00 WIB dilanjutkan dengan rekaman vokal. Pukul 10.00 WIB semua proses itu selesai dan hasil rekaman saya format dalam bentuk MP3 kemudian juga di upload ke channel YouTube Ray Tondi.

 

Meski aransemen lagu ini sederhana, namun diharapkan dapat memperkaya khasanah lagu daerah dan menjadi alternatif untuk didengarkan oleh masyarakat Dayak Kanayatn di Kalimantan Barat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama