Pertama Kali Makan Mie Instan di Kafe Tahun 2021


Sore ini saya singgah di sebuah kafe di Pontianak. Bukan untuk bersantai, saya singgah di kafe itu untuk menitipkan kuitansi pembayaran agenda kerja untuk teman.

 

Karena lapar, saya pun coba memesan mie instan campur telur dadar, sayur dan cabai rawit. Selain itu, saya juga memesan air putih es. Tidak ada yang salah dengan pesanan itu. Rasanya pun sama seperti saat menyantap mie instan buatan istri di rumah. Nah yang berbeda adalah harganya. Untuk mie instan satu bungkus campur sayur sawi, telur dadar dan cabai rawit dua biji serta air putih es, saya harus membayar Rp15.000. Wow! Saya hanya membayangkan jika makan di rumah, untuk uang segitu, saya bisa membeli telur empat sampai lima butir ditambah mie instan. Pasti akan sangat kenyang.

 

Ini bukan karena pelit. Tapi hanya hitung-hitungan saja. Dan mungkin wajar makan di kafe dengan harga segitu, toh mereka juga menyiapkan wifi bagi yang ingin browsing, hanya saja saya belum sempat meminta password karena sudah sore.

 

Ya itulah pengalaman pertama saya makan di kafe untuk pertama kalinya di tahun 2021. Saran bagi teman-teman yang ingin bersantai di kafe, bawa uang yang cukup, kasihan pemilik usaha kafe, di tengah pandemi COVID-19 ini, pendapatan mereka menurun.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama