Pekan Sulit MU Diawali Dengan Kemenangan

Stadion Old Trafford (unsplash.com)


Setelah dibantai oleh rival sekota Manchester City 4-1, tim sepak bola kebanggaan saya, Manchester United menghadapi pekan sulit, karena akan berhadapan dengan tim besar. Pertandingan diawali dengan menghadapi tim asal London, Tottenham Hotspur pukul 00.30 WIB Minggu (13/03/2022). Awalnya sempat ragu mau menonton dimana apakah di SCTV atau di HP karena paket Mola satu bulan di Nex Parabola saya sudah habis. Sempat bingung, akhirnya saya coba melihat saldo di rekening bank. Karena sepertinya
mencukuoi, saya kemudian pergi ke Indomaret dan Alfamart sekitar pukul 15.00 WIB Sabtu sore (12/03/2022). Namun karena bertepatan dengan pergantian shif pegawai, pembayaran didua gerai itu tidak bisa dilakukan dan harus menunggu hingga pukul 16.00 WIB. Karena masih satu jam akhirnya saya memilih pulang ke rumah.

 

Di rumah saya coba mencari cara membayar melalui Pulsapedia.com. di aplikasi itu saya kemudian memilih opsi tambah saldo Rp120.000 dengan biaya admin Rp3.500 dan sukses. Karena saldo sudah bertambah, saya langsung mengaktifkan paket Mola satu bulan seharga Rp100.200 dan akhirnya paket itu aktif.

 

Malam harinya saya mengawali menonton pertandingan antara Brighton vs Liverpool pukul 19.30 WIB, kemudian dilanjutkan Brentford vs Burnley pukul 22.00 WIB. Setelah dua pertandingan itu kemudian laga yang ditunggu pun tiba yaitu MU vs Tottenham. Laga ini sangat menegangkan, karena penguasaan bola tim tamu lebih baik dari MU. Beruntung pada menit ke-12, Cristiano Ronaldo berhasil membobol gawang Tottenham melalui sepakan spektakuler jarak jauh. Skor 1-0 untuk MU. Namun skor ini tidak bertahan lama, karena pada menit ke-35 penyerang Tottenham, Harry Kane berhasil menjebol gawang MU melalui titik penalti. Skor 1-1. Memasuki menit ke-38 Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui umpan dari Jadon Sancho. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

 

Memasuki babak kedua, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri pemain belakang MU, Harry Maguire. Skor 2-2. Namun skor ini tidak bertahan lama, karena lagi-lagi Cristiano Ronaldo berhasil membobol gawang Tottenham yang dijaga Hugo Lloris. Skor 3-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hat-trick ke gawang Tottenham membuat Ronaldo berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa yaitu 807 gol untuk level klub dan timnas. Ronaldo mengalahkan rekor yang dipegang oleh legenda Rapid Vienna, Josef Bican dengan 805 gol.

 

Pasca pertandingan saya pun lega, karena satu pertandingan besar berhasil dilewati dan menempatkan MU kembali diposisi empat besar klasemen sementara EPL. Namun posisi itu masih belum aman karena hanya unggul dua poin dari Arsenal yang Minggu malam akan menghadapi Leichester City. Semoga saja Arsenal kalah he...he. 


Masih ada satu pertandingan lagi yang akan menentukan nasib MU musim ini, yaitu pertandingan melawan tim asal Spanyol, Atletico Madrid di leg kedua Liga Champions Eropa pukul 03.00 WIB Rabu subuh (16/03/2022). Saya berharap agar MU mampu memenangkan pertandingan yang dihelat di Old Trafford Stadium tersebut. Karena jika tidak, maka musim ini akan terasa hampa, sebab MU sudah tersingkir di ajang Carabao Cup dan FA Cup. Sementara untuk liga Inggris, saat ini MU hanya mengejar target bisa finish di empat besar. Semoga saja MU mampu berbicara banyak di sisa musim ini. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama